Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Menghemat Kuota Internet Android

Cara Menghemat Kuota Internet Android - Saat ini jaringan Internet sudah tersebar luas bahkan sampai kepelosok desa sekalipun setiap orang dapat dengan mudah mengakses internet. Internet sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang harus selalu ada, terutama bagi para pengguna Smartphone Android dan yang lainnya..

Umumnya para pengguna Smartphone Android harus mengeluarkan uang untuk membeli sejumlah kuota internet. Terlalu sering membeli kuota internet, maka uang yang harus dikeluarkan juga menjadi banyak, untuk itu Anda harus dapat menghemat penggunaan kuota internet. Berikut ini cara menghemat kuota imternet yang bisa Anda lakukan :

Menggunakan Datally (aplikasi penyimpan data)
Menggunakan sebuah aplikasi penghemat data bisa menjadi solusi untuk menghemat kuota internet Android Anda. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalag Datally, yaitu sebuah aplikasi penyimpan data yang diciptakan dan dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini membantu Anda menyimpan, mengelola dan berbagi data seluler Anda. Aplikasi ini dapat di download di Google Play Store.
menghemat kuota internet android

Memutuskan koneksi internet bila tidak digunakan
Salah satu cara untuk menghemat kuota internet Android Anda adalah dengan memutuskan koneksi internet atau menonaktifkan data seluler bila tidak digunakan. Jaringan internet yang masih terkoneksi dengan Android, walaupun tidak digunakan namun beberapa aplikasi masih tetap mengakses internet sehingga akan mengurangi kuota internet.

Menonaktifkan update otomatis aplikasi
Setiap aplikasi di update, maka setiap itu juga kuota internet Anda berkurang. Untuk itu sebaiknya Anda menonaktifkan update otomatis aplikasi dan mengatur update aplikasi hanya pada saat menggunakan sambungan wifi saja. Anda dapat menggunakan sambungan wifi gratis atau wifi di kantor Anda sehingga kuota Internet Anda menjadi hemat.

Menonaktifkan unduh otomatis WhatsApp
Membiarkan setiap foto, video, audio atau dokumen diunduh secara otomatis dapat menguras kuota Internet Android Anda. Untuk itu sebaiknya Anda menonaktifkan unduh otomatis media saat menggunakan data seluler. Jika memang harus mengunduhnya tanpa sambungan wifi, maka Anda dapat memilih file-file yang memang penting untuk diunduh.

Tidak mengaktifkan semua akun sinkronisasi
Adanya fitur otomatis sinkronkan data di handphone Android Anda, bisa menjadi penyebab berkurangnya kuota internet tanpa Anda sadari. Untuk itu sebaiknya Anda memilih akun-akun (aplikasi) mana saja yang akan diaktifkan sehingga kuota internet Android Anda menjadi hemat.

Itulah Cara Menghemat Kuota Internet Android yang dapat Anda lakukan. Sekarang Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya dan bisa menghemat keuangan Anda. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer