Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Mengenal WhatsApp

Mengenal WhatsApp - WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan lintas platform dan layanan Voice over IP (voIP) yang dikembangkan oleh WhatsApp, Inc yaitu sebuah perusahaan yang beralamat di Willow Road, Menlo Park, California 94025, Amerika Serikat. Didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton, yang mana keduannya adalah mantan pegawai Yahoo. Sejak didirikan pada 24 Februari 2009, hingga kini terus berkembang menjadi aplikasi pesan instan terpopuler di dunia.

Awalnya WhatsApp dibuat sebagai alternatif untuk SMS, namun pada perkembangannya kini WhatsApp mendukung untuk mengirim dan menerima berbagai macam media seperti teks, foto, video, dokumen, lokasi dan juga panggilan suara. Untuk pengamanan pesan dan panggilan dilakukan dengan enkripsi end-to-emd, yang berarti tidak ada pihak ketiga termasuk WhatsApp yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan Anda, sehingga privacy Anda terlindungi.


Nama WhatsApp berasal dari plesetan frasa What's Up, yang artinya Apa Kabar. Pada 19 Februari 2014 WhatsApp diakuisisi oleh Facebook dengan nilai sekitar 19 miliar dollar AS.

Berikut ini cara membuat akun WhatsApp :

1. Buka aplikasi WhatsApp Anda
2. Pada jendela aplikasi, klik tombol "SETUJU DAN LANJUTKAN".
3. Pada jendela berikutnya, masukan nomor ponsel Anda.
4. Setelah memasukan nomor ponsel, klik tombol "Lanjutkan".

membuat akun whatsapp membuat akun whatsapp
5. Tunggu proses verifikasi, kode verifikasi akan dikirimkan ke handphone Anda. Biasanya proses verifikasi dilakukan secara otomatis.
6. Isi nama dan foto profil Anda, setelah itu klik "Lanjut".
7. Selesai, sekarang Anda sudah dapat menggunakan WhatsApp.

Untuk mendownload dan menginstall WhatsApp di Smartphone Anda, silahkan mengunduhnya di Google Play Store untuk Smartphone Android, dan di App Store untuk iOS (iPhone atau iPad).

Hingga kini pengguna WhatsApp telah mencapai 1,5 milliar orang lebih di seluruh dunia. Kebanyakan pengguna WhatsApp berasal dari negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. WhatsApp telah mampu menggeser popularitas Facebook.

Share artikel... !

Artikel Populer