Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Apa Itu Website ?

Apa Itu Website ? Website adalah kumpulan halaman yang saling beruhubungan satu dengan lainnya dan terangkum didalam satu domain name di internet. Website menampilkan berbagai informasi dan data, baik berupa teks, gambar (diam atau bergerak), video dan suara yang ditempakan didalam sebuah server web. Informasi dan data pada Website dapat diakses secara bebas oleh setiap pengguna internet melalui alamat internet yang disebut URL (Uniform Resource Locator).

Untuk mengunjungi website dapat Anda lakukan melalui sebuah aplikasi peramban web atau yang biasa disebut browser. Saat ini tersedia banyak browser yang secara gratis dapat digunakan. Anda bisa mencoba menggunakan Mozilla Firefox atau menggunakan browser lainnya.

apa itu website

Website bisa juga disebut situs web, situs atau web, dan ada juga yang menyebutnya sebagai weblog atau blog. Membuat dan memiliki Website dapat dilakukan semua orang, baik secara berbayar maupun gratis. Untuk memiliki Website atau blog yang gratis bisa Anda dapatkan dengan cara membuat blog di Blogger yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Blogger adalah sebuah Website publikasi blog milik Google.

Di tahun 1991, Tim Berners Lee mulai memperkenalkan Website yang tujuannya adalah untuk mempermudah rekan-rekannya saat melakukan tukar menukar dan memperbarui informasi. Pada tahu 1995-1996 meunculah Java dan Flash, kemudian pada tahun itu juga munculah CSS untuk membuat tampilam Website menjadi lebih menarik. Sejak saat itu Website terus mengalami perkembangan hingga sekarang.

Demikian sekilas informasi tentang Website, semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer