Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Di Android

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Di Android  - Saat ini dengan banyak nya bermain game di Android yang memiliki kualitas gambar yang tinggi membuat kepuasan sendiri kita anda bermain game. Ada beberap game yang memiliki kualitas gambar yang tinggi di android terbagi dalam kategori yaitu, Moba, RPG, Penembak, Simulasi, Sepakbola dan masih banyak lagi.

Di zaman modern saat ini, Hampir semuanya senang bermain game, Mulai dari anak-anak sampai dewasa, Baik pria ataupun wanita, Dari game offline sampai online, Saat ini game online yang memiliki kualitas gambar tinggi yang trends seperti, Mobile Legeds, Arena of Valor, PUBG, Call of Duty, Rules of Survival, Fortnite. Namun mereka rela menghabiskan kuota hanya untuk bermain game dan mendapatkan sensasi senangnya saat bermain game terutama di Android.

Sumber : detik.Inet
 
Namun ponsel Android sering mengalami kewalahan dengan beberapa masalah keterlambatan, masalah boros pada beterai, Dan kebanyakan kalangan para gamer mengeluh Lag ketika bermain game tersebut. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :  

1. Matikan Layanan Latar Belakang Saat Bermain Game





Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat mempengaruhi kinerja ponselnya memperlambat kecepatan ponsel Android dan juga mengonsumsi ruang RAM serta boros baterai. Sebagian besar smartphone menyediakan kapasitas RAM yang lebih tinggi untuk membantu meningkatkan kinerja ponsel Android. 

Aplikasi yang sering berjalan di latar belakang di antara lainnya seperti, WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, Gmail, Line, Dan lainnya. Menonaktikan layanan latar belakang secara manual dari aplikasi tertentu seperti contoh di gambar di atas. 

2. Perbarui Sistem Android 



Android selalu memberikan Update sistem pada ponsel, Sebab setiap pembaruan sistem ada beberapa perbaikan bug yang memberikan stabilitas, Fitur-fitur terbaru, dan kinerja tinggi. Maka dari itu selalu mengecek ponsel Android anda apakah ada update atau tidak di bawah opsi About ponsel pada perangkat Android tersebut.

3. Mengaktifkan Opsi Pengembang  Di Ponsel





Mengaktifkan Opsi Pengembang untuk meningkatkan kinerja Android saat bermain game. Caranya sangat mudah sekali; buka pengaturan perangkat android, kemudia pilih Tentang ponsel, Lalu pilih versi, dan Klik 5x di nomor komplisasi sampai Opsi pengembang aktif. Nah selanjutnya kembali lalu buka pengaturan tambahan, Klik Opsi developer dan Aktifkan Paksa 4x MSAA, Terakhir restart ponselnya.

4. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Digunakan



Pilihlah Aplikasi yang benar-benar ingin digunakan dan Hapus Aplikasi yang tidak penting dengan cara meng-uninstallnya. Agar setiap aplikasi yang terpasang di ponsel membutuh banyak RAM yang banyak dan berjalan di latar belakang.

5. Menggunakan Aplikasi Peningkatan Kinerja Ponsel




Aplikasi peningkatan kinerja ponsel biasanya banyak dari bawaan ponselnya. Sebagian besar Aplikasi peningkatan kinerja ponsel dapat meningkatkan kualitas grafis dan kinerja perangkat yang baik. Peningkatan kinerja ponsel hadir dengan pengaturan fitur khusus hanya berfungsi saat bermain game saja, Namun bisa juga digunakan untuk membersihkan sampah-sampah cache saat aplikasi selesai digunakan.

6. Mematikan Animasi Android





Animasi di ponsel bisa dapat dimatikan untuk meningkatkan kinerja ponsel. Caranya buka Opsi developer, Kemudia scroll ke bawah sampai menemukan Skala animasi, lalu klik dan pilih Animasi mati.

7. Membersihkan Penyimpanan



Penyimpanan ponsel yang hampir habis biasanya akan menimbulkan masalah fatal di ponselnya seperti mati total dan, lemot. Aplikasi pembersih penyimpanan biasanya sudah ada dari bawaan ponsel tersebut. Seperti gambar contohnya.

Itulah Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Di Android. Semoga Bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer