Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Mengenal Instagram

Mengenal Instagram - Instagram adalah sebuah situs jejaring sosial berbasis foto dan video yang dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, keduanya adalah CEO dari Burbn, Inc yaitu sebuah perusahaan teknologi startup yang bergerak pada pengembangan aplikasi untuk mobile phone. Sejak pertama kali dirilis pada 6 Oktober 2010, kemudian diambil alih oleh Facebook, Inc pada 9 April 2012, hingga kini terus berkembang menjadi salah satu situs jejaring sosial terpopuler di dunia.

Instagram pada awalnya adalah sebuah aplikasi bernama Burbn, yang memiliki terlalu banyak fitur dan hanya dapat digunakan oleh iPhone saja. Selanjutnya Systrom dan Krieger memutuskan untuk lebih fokus pada pengembangan aplikasi berbagi foto dan video disertai fitur "Likes" dan "Comments". Pengembangan aplikasi ini diberi nama Instagram yang berasal dari kata "Instan", artinya menampilkan foto secara instan, dan dari kata "gram" yang diambil dari kata "Telegram".

mengenal instagram

Pada bulan Juli 2010, Kevin Systrom memposting foto pertamanya ke Instagram. Dalam foto itu terlihat seekor anjing di Mexico dan kaki seorang gadis. Selanjutnya Instagram secara resmi dirilis pada 6 Oktober 2010 melalui App Store untuk perangkat berbasis iOS (iPhone). Instagram terus berkembang dan selanjutnya dapat digunakan pada sistem operasi Android, Windows 10 mobile dan Windows 10.

Sebagai situs berbagi foto dan video, Instagram tentunya memiliki peraturan yang sangat ketat terhadap unggahan-unggahan foto dan video yang dilakukan oleh penggunanya, seperti tidak memperbolehkan mengunggah foto atau video berbau p*rn*grafi, dan juga mengunggah foto atau video pengguna lain tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Baca juga artikel : Cara Membuat Akun Instagram

Kini Instagram telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia, sehingga mampu bersaing dengan media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. Indonesia adalah salah satu negara pengguna Instagram terbesar, khususnya di wilayah Asia Pasifik.

Share artikel... !

Artikel Populer