Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Sejarah Singkat Yahoo

Sejarah Singkat Yahoo - Yahoo adalah salah satu situs web terbesar di dunia yang dikembangkan oleh Yahoo Inc, yaitu sebuah perusahaan mutinasional Amerika yang bergerak di bidang industri Internet. Didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada 02 Maret 1995 di Santa Clara, California, Amerika Serikat. Berkantor pusat di Sunnyvale, California 94089, Amerika Serikat, dengan website www.yahoo.com.

Jerry Yang dan David Filo adalah dua orang mahasiswa Teknik Listrik di Standford University. Mereka memulai proyek Yahoo pada bulan Januari 1994, berawal dari sebuah ide pembuatan daftar bookmark online yang diberi nama "Jerry and David's Guide to World Wide Web", dan akhirnya pada  bulan April 1994 nama tersebut diganti menjadi Yahoo.

sejarah singkat yahoo

Domain yahoo.com dibuat pada 18 Januari 1995, dan selanjutnya nama Yahoo diresmikan sebagai badan hukum pada 01 Maret 1995. Sejak saat itu situs Yahoo mulai terkenal dan digunakan banyak orang sehingga mampu menarik minat beberapa perusahaan besar untuk melakukan infestasi seperti Apple Computer, Oracle dan Cisco System, Atari, dll.

Sebagai perusahaan media internet, Yahoo memiliki berbagai produk andalan yaitu Yahoo! Search, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Directory, Yahoo! Group, Yahoo! Answer, Yahoo! Video, dan lainnya. Yahoo juga mengelola layanan situs multi bahasa diantaranya bahasa Inggris, India, Argentina, Brazil, Jerman, Perancis, Indonesia, dll.

Baca juga artikel : Cara Membuat Email Yahoo

Yahoo atau Yet Another Hierarchical Officious Oracle terus mengalami perkembangan yang pesat dan banyak melakukan akuisisi terhadap perusahaan lain seperti Fourt11, eGroups, dll. Pada 25 Juli 2016, Yahoo resmi diakuisisi oleh perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat, Verizon Communication Inc, dengan nilai US$4.83 milliar (sekitar Rp.63 triliun).

Pada hari Selasa, 13 Juli 2017, kepemilikan Yahoo telah resmi diakuisisi sepenuhnya oleh Verizon Communication, Inc. Sejak saat itu, Yahoo tidak lagi bergerak sebagai perusahaan independen. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer