Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Pengertian HTTPS

Pengertian HTTPS - HTPPS  atau Hypertext Transfer Protocol Secure memiliki pengertian yang sama dengan HTTP, perbedaannya hanya terletak pada sisi keamanan (Secure). HTTPS menggunakan TCP (Transmission Control Protocol) ketika akan mengirim dan menerima data yang dienkripsi oleh SSL (Secure Socket Layer) dan TLS (Transport Layer Security). HTTPS menggunakan port 443.

Pada halaman web yang menggunakan HTTPS, url yang digunakan dimulai  dengan https://. Saat sebuah halaman web menggunakan HTTPS maka bowser akan menampilkan status "Connection is secure" yang menandakan bahwa halaman web yang sedang diakses dapat melindungi data pengguna web seperti akun, password, dll.

pengertian https

Protocol HTTPS memberikan lapisan perlindungan pada keamanan data saat terjadi perpindahan dari server web ke perangkat pengguna melalui proses enkripsi. HTTPS menjamin tiga keamanan pengiriman data yaitu Autentikasi Server, Kerahasiaan data dan Integritas Data.

HTTPS ditemukan dan dikembangkan oleh Netscape Communication Corporation. Diciptakan untuk melindungi interaksi pengguna dengan situs web sehingga pengguna  mendapatkan pengalaman online yang aman saat memberikan data melalui situs web.

Mengaktifkan HTTPS akan berpengaruh terhadap rangking SEO (Search Engine Optimization) sebuah Website atau blog, rangking blog akan semakin baik, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung sehingga membuat website atau blog lebih dipercaya pengunjung.

Demikian sekilas tentang HTTPS untuk Anda, semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer