Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Mengenal Blogger

Mengenal Blogger - Blogger adalah layanan publikasi blog yang diproduksi dan diperkenalkan pertama kali oleh Pyra Labs pada 23 Agustus 1999, dan kemudian diakuisisi oleh Google pada bulan Februari 2003. Sejak saat itu, Blogger terus dikelola dan dikembangkan oleh Google hingga menjadi situs publikasi blog terpopuler saat ini.

Dibawah Google, blogger banyak mengalami berbagai perubahan seperti menambahkan fitur template yang sesuai dengan standar web, penambahan halaman arsip postingan dan komentar, posting melalui email, dan lain-lain. Google juga melakukan desain ulang blogger dengan memigrasikan semua blog yang ada di blogger ke server Google.

mengenal blogger

Kata blogger juga sering digunakan sebagai istilah atau sebutan untuk seseorang yang menuliskan artikel di blog. Biasanya situs blog yang digunakan adalah melalui blogger.com yang dikelola oleh Google dibawah subdomain blogspot.com. Salah satu syarat membuat blog di blogger adalah Anda harus memiliki akun Google atau email Gmail.

Baca juga artikel : cara membuat email Gmail

Blog atau Weblog bisa diartikan sebagai catatan harian atau diary yang ditulis dan disimpan secara online, dan merupakan halaman web yang bersisi berbagai data, baik teks, gambar maupun video. Anda bisa membuat dan memiliki blog pribadi Anda sendiri melalui blogger. Cara membuat blog di blogger sangat mudah dilakukan dan tentunya gratis.

Banyak manfaat yang bisa didapat dari sebuah blog diantaranya sebagai sarana berinteraksi dan membangun relasi, sebagai sarana promosi, memasarkan produk dan jasa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa memulai bisnis Anda dari sebuah blog. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer