Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Melindungi Email Yahoo

Cara Melindungi Email Yahoo - Yahoo Mail merupakan salah satu layanan email terbaik yang banyak digunakan orang. Sebuah akun email akan menampilkan informasi pribadi pemiliknya, sehingga bila password email itu diketahui orang lain, maka bisa merugikan pemilik email itu sendiri. Untuk itu keamanan email harus selalu di jaga dengan baik.

Seperti melindungi email Gmail agar terhindar dari penyalahgunaan, melindungi email Yahoo juga harus Anda lakukan. Bagi pengguna email Yahoo, berikut ini langkah-langkah mengamankan email Yahoo Anda :

melindungi email yahoo

Membuat password yang kuat
Buatlah kata sandi atau password yang kuat, yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Jangan membuat password yang singkat seperti tanggal lahir, sebab orang lain akan mudah menebak password Anda.

Mengaktifkan verifikasi dua langkah 
Mengaktifkan verifikasi dua langkah adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keamanan akun Yahoo Anda. Cara kerjanya adalah Anda akan menerima kode verifikasi Yahoo melalui SMS untuk melanjutkan masuk ke email Anda. Jadi apabila orang lain telah mengetahui password email Anda, orang tersebut akan kesulitan untuk masuk ke email Anda karena memerlukan kode verifikasi tersebut.


Menambahkan email alternatif
Dengan adanya email alternatif, apabila Anda kehilangan akses ke email Yahoo Anda, maka Anda dapat meminta link pemulihan di kirim ke alamat email alternatif tersebut. Cara menambahkan email alternatif : Login ke email Anda, klik ikon orang (akun), klik "Info Akun", klik menu "Keamanan Akun", klik menu "Alamat Email", klik "Tambah alamat email pemulihan".

Memperhatikan tautan-tautan aneh pada email Anda
Perhatikan selalu setiap email yang masuk, jika ada sebuah tautan aneh atau tidak Anda kenali yang dikirim melalui olah pesan seperti Mail dan Messenger, jangan Anda klik tautan tersebut. Segera hapus tautan yang tidak Anda kenali, sebelum Anda penasaran untuk mengetahuinya.

Menyembunyikan email
Sebaiknya Anda menyembunyikan email pada media social yang Anda ikuti. Setting pengaturan kontak Anda agar tidak diketahui publik. Hal ini dilakukan agar tidak setiap orang dapat mengirim email kepada Anda, sehingga email Anda akan terlindung dari tautan-tautan yang menjebak.

Baca juga artikel : Cara Mengganti Tema Yahoo Mail

Itulah Cara Melindungi Email Yahoo yang dapat Anda lakukan. Jagalah keamanan email Anda dengan baik. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer