Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Menampilkan Script Pada Artikel Blog

Cara Menampilkan Script Pada Artikel Blog - Script adalah bahasa pemrograman berupa kode-kode tertetentu yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam Website saat diakses. Ketika Anda ingin membuat artikel yang menampilkan sebuah script, maka script tersebut tidak bisa Anda ketikan begitu saja karena akan langsung diterjemahkan sehingga tidak dapat tampil dalam bentuk tulisan script di artikel Anda. Untuk itu harus dilakukan perubahan pada script Anda.

Untuk memasang script atau kode html pada postingan blog agar dapat tampil dalam bentuk tulisan script, maka script tersebut harus di parse terlebih dulu sebelum ditempatkan di dalam artikel Anda. Berikut ini cara memasang dan menampilkan script di postingan blog :


1. Siapkan script atau kode html yang ingin dipasang
2. Pada saat membuat artikel, ubah mode Compose ke mode HTML
3. Parse script atau kode html tersebut.
4. Copy script atau kode html yang telah diparse
5. Paste di area Entry mode HTML pada lokasi yang Anda inginkan
6. Selesai, silahkan pubilkasikan artikel Anda.


Apabila script yang Anda pasang terlalu memanjang ke bawah, maka Anda dapat menempatkan script tersebut di dalam scroll bar berikut ini :

<div style="background-color: #fefefe; border: 1px #dddddd double; height: 60px; overflow: auto; padding: 10px; text-align: left; width: auto;">
Tempatkan Script Disini
 </div>


Itulah Cara Menampilkan Script Pada Artikel Blog yang dapat Anda lakukan dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer