Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Mengenal Twitter

Mengenal Twitter - Twitter merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang diopersikan dan dikembangkan oleh Twitter,Inc yang beralamat di San Fancisco, California, Amerika Serikat. Didirikan oleh Jack Dorsey seorang mahasiswa di Universitas New York, bersama dengan tiga orang temannya yaitu Noah Glass, Biz Stone dan Evan Williams. Sejak pertama kali diluncurkan pada 15 Juli 2006, hingga kini terus berkembang menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia.

Berawal dari sebuah gagasan tentang penggunaan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan kelompok kecil yang dikemukakan oleh Jack Dorsey di dalam sebuah acara diskusi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan Podcast bernama Odeo. Gagasan ini kemudian berkembang menjadi sebuah proyek dengan kode layanan bernama twttr. Proyek ini dimulai pada 21 Maret 2006 ketika Jack Dorsey mempublikasikan pesan pertamanya di Twitter yang berbunyi "just setting up my twttr".

logo twitter

Awalnya Twitter digunakan hanya untuk karyawan Odeo saja, kemudian versi lengkapnya diperkenalkan ke publik pada 15 Juli 2006. Pada bulan oktober 2006, Biz Stone, Evan Williams, Jack Dorsey dan staf Odeo lainnya membentuk perusahaan baru, kemudian mengakuisisi Odeo dan semua asetnya termasuk odeo.com dan twitter.com.

Twitter berdiri sebagai perusahaan mandiri pada bulan April 2007, dan pada tahun ini merupakan titik puncak popularitas Twitter yang terjadi pada saat penyelenggaraan konferensi South by Southwest Interactive. Selama acara tersebut, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 tweet menjadi 60.000 tweet per hari. Selanjutnya Twitter terus mengalami perkembangan dan dengan cepat meraih popularitas di dunia.

Twitter memiliki logo bergambar burung dengan warna biru yang diberi nama "Larry the Bird". Nama tersebut diambil berdasarkan nama seorang pemain basket NBA dari Boston Celtics Amerika Serikat yang bernama Larry Joe Bird. Logo Twiiter mengalami revisi pada Juni 2012 yang kemudian diberi nama "Twitter Bird". 


Penggunaan Twitter biasanya akan menigkat jika terjadi peristiwa-peristiwa populer di dunia. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer