Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Mengenal Facebook

Mengenal Facebook - Facebook merupakan situs jejaring sosial yang diproduksi dan dikembangkan oleh Facebook, Inc yang beralamat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Didirikan oleh Mark Zukerberg, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin dan Chris Hughes, yang mana mereka adalah para mahasiswa dari Universitas Harvard. Sejak diluncurkan pertama kali pada 4 Februari 2004, hingga kini terus berkembang menjadi layanan jejaring sosial terpopuler di dunia.

Berawal dari sebuah situs bernama Facemash.com yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg pada 28 Oktober 2003. Situs ini menampilkan dua buah foto berdampingan dan  kemudian mempersilahkan para pengunjung (umumnya mahasiswa Harvard) untuk memilih yang mana dari keduanya yang paling Oke. Mark mendapatkan foto-foto tersebut dengan cara meretas data base Harvard yang kemudian menimbulkan kemarahan para mahasiswa dan meminta situs Facemash ditutup.

mengenal facebook

Pada tahun berikutnya, tepatnya pada 11 Januari 2004 Mark Zuckerberg mendaftarkan situs thefacebook.com yang terinspirasi oleh editorial The Harvard Crimson tentang insiden Facemash. TheFacebook merupakan jaringan sosial berskala kecil yang hanya diperuntukan bagi lingkungan sekolah dan kampus saja, namun kemudian berkembang pesat.

Give people the power to build community and bring the word closer together

Pada 4 Februari 2004, Mark Zuckerberg meluncurkan The Facebook yang awalnya berada disitus web thefacebook.com. Di bulan Juni 2004, Facebook mendapatkan investasi pertamanya sebesar $500.000 dari Peter Theil. Pada tanggal 30 Desember 2004, lebih dari 1 juta orang telah menjadi anggota thefacebook.com.

Di bulan Agustus 2005, thefacebook.com berganti nama menjadi facebook.com. Selanjutnya Facebook mulai mendapatkan banyak investor dan mulai melakukan kerjasama dengan Apple dan Microsoft. Pada akhir tahun 2005,  Facebook telah menyebar ke US, UK, Australia, New Zealand, Canada, Irlandia dan Mexico.

Baca juga artikel : Cara Membuat Akun Facebook

Hingga saat ini Facebook terus berkembang dengan meluncurkan berbagai fitur baru dan menjadi situs jejaring sosial terbesar dengan miliaran pengguna di seluruh dunia.

Share artikel... !

Artikel Populer