Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Menjaga Keamanan Akun WhtasApp Anda

Cara Menjaga Keamanan Akun WhatsApp Anda - Popularitas aplikasi pesan WhatsApp semakin meningkat seiring dengan penggunanya yang terus bertambah. Hal ini tentu dapat membuat WhatsApp semakin rentan terhadap gangguan para hacker yang ingin melakukan pencurian data. Untuk itu maka keamanan WhatsApp harus selalu dijaga dengan baik.

Sebagai pengguna aktif WhatsApp, Anda tentu tidak ingin keamanan dan privasi Anda terganggu. Untuk mengatasi gangguan keamanan WhatsApp Anda, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan :

Image : pixabay.com

Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah
Verifikasi dua langkah merupakan salah satu fitur keamanan yang telah disediakan WhatsApp. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka orang lain tidak bisa mengakses WhatsApp Anda tanpa memasukan PIN.


Mengatur Privasi Profil
Anda memiliki kewenangan untuk mengontrol informasi apa saja yang dapat dibagikan dengan orang lain dan menentukan dengan siapa ingin membagi informasi profil Anda seperti foto profil, privasi status, dll. Silahkan masuk ke menu Setelan WhatsApp > Privasi.

Mengatur Privasi Grup
Mengatur privasi grup memungkinkan Anda menentukan siapa saja yang dapat menambahkan Anda ke dalam grup WhatsApp sehingga Anda dapat memilih obrolan dari grup WhatsApp yang Anda inginkan.


Menggunakan Kunci Sidik Jari
Kunci sidik jari merupakan salah satu fitur keamanan tambahan yang disediakan WhatsApp untuk pengguna Android. Untuk pengguna iOS dapat mengguna Touch ID atau Face ID.


Update Aplikasi WhatsApp
Dengan melakukan update aplikasi WhatsApp Anda, maka keamanan WhatsApp secara otomatis juga akan ikut diperbarui. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda selalu diperbarui ke versi terbaru.

Itulah Cara Menjaga Keamanan Akun WhatsApp yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer