Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Dampak Buruk Terlalu Lama Main Smartphone

Dampak Buruk Terlalu Lama Main Smartphone - Perkembangan yang pesat pada teknologi Smartphone telah menjadikan perangkat ini tidak lagi digunakan sekedar menerima atau melakukan panggilan, namun juga telah dapat digunakan untuk berbagai hal seperti bermain game online, browsing dan lain sebagainya. Banyaknya hal yang bisa dilakukan lewat Smartphone, membuat setiap orang selalu ingin memilikinya.

Semakin berkembangnya fungsi dari Smartphone membuat banyak orang kian tertarik untuk selalu menggunakannya, bahkan sebagian dari mereka terlihat terlalu lama bermain Smartphone hingga menjadi kecanduan. Berikut ini dampak buruk jika terlalu lama bermain Smartphone :

dampak buruk bermain hp terlalu lama
Image : pixabay.com

Merusak Mata
Mata yang secara terus menerus digunakan untuk menatap layar ponsel sangat berpotensi mengalami kerusakan. Hal itu disebabkan oleh cahaya biru dari ponsel yang menerpa mata sehingga menyebabkan gangguan degenerasi ofmacular. Jika terus menerus dibiarkan, maka gangguan tersebut dapat menyebabkan kebutaan mata.

Melemahkan Otak
Frekuensi radio elektromagnetik yang keluar dari perangkat ponsel pada saat melakukan panggilan telepon bisa mempengaruhi memori seseorang sehingga melemahkan daya ingat. Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa radiasi ponsel dapat memicu tumor otak dan penyakit insomnia.

Meninbulkan Gangguan Saraf
Terlalu lama bermain Smartphone dapat menimbulkan gangguan saraf, terutama saraf-saraf yang berada di area tangan dan jari-jari seseorang. Saraf-saraf yang terganggu tersebut menjadi tegang sehingga jika terus dibiarkan maka dapat menyebabkan gangguan yang lebih serius.

Memicu Depresi
Depresi bisa terjadi jika seseorang terlalu lama bermain ponsel. Hal itu disebabkan olehi karena berkurangnya waktu istirahat dan tidur yang tidak berkualitas sehingga mengganggu hormon melatonin. Seseorang yang mengalami depresi dapat mengalami penuaan dini.

Itulah Dampak Buruk Terlalu Lama Main Smartphone yang harus Anda hindari. Gunakan Smartphone Anda secara bijak untuk menghindari dampak buruk yang akan ditimbulkannya. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer