Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Bisa Dibuka - Mozilla Firefox merupakan salah satu peramban web yang cukup populer dikalangan pengguna Internet. Sebagai sebuah peramban web, Firefox juga bisa mengalami masalah. Salah satu masalah yang mungkin terjadi yaitu Firefox tidak bisa dibuka. Walaupun telah dilakukan banyak cara seperti menginstall ulang, namun tetap saja Firefox tidak bisa dibuka.

Bagi Anda yang menggunakan Mozilla Firefox dan Komputer atau Laptop Anda menggunakan Windows 7 atau versi diatasnya, berikut ini cara mengatasi Firefox yang tidak bisa dibuka :

1. Tekan tombol Windows+R di Keyboard Komputer.
2. Ketikan firefox.exe - P, setelah itu klik "Ok".

mengatasi firefox tidak bisa dibuka

Selanjutnya akan muncul jendela Firefox - Choose User Profile (Pilih Profil Pengguna Firefox). Buatlah profil Anda dengan cara berikut ini :
- Klik tombol "Create Profile...".
- Klik tombol "Start Firefox".

mengatasi mozill firefox tidak bisa dibuka

Sekarang Mozilla Firefox Anda sudah bisa dibuka kembali, namun semua data-data yang telah tersimpan sebelumnya akan hilang seperti bookmark, add-ons dan lainnya. Jika Anda ingin mengembalikan semua data-data yang pernah disimpan di Firefox, silahkan copy file profile default yang baru, caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke windows Explorer, kemudian lakukan langkah berikut :
- klik "Organize", klik "Folder and search options", klik "View", klik "Show hidden, files, folders, and drivers", klik "Apply", klik "Ok".

2. Masuk ke Local Disk (C), kemudian lakukan langkah berikut :
- double klik "User", double klik nama user (user account), double klik "AppData", double klik "Roaming", double klik "Mozilla", double klik "Firefox", double klik "Profiles". Silahkan copy-paste filenya.

Itulah Cara Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Bisa Dibuka yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer