Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Backup Semua Artikel Blog

Cara Backup Semua Artikel Blog - Artikel merupakan bagian utama dari sebuah blog dan memiliki peran penting terhadap perkembangan blog. Sebagai seorang Blogger, selain membuat banyak artikel, terutama artikel yang berkualitas, Anda juga harus melindungi artikel-artikel blog Anda dari sesuatu yang tidak dinginkan seperti kehilangan semua artikel akibat blog Anda dihapus oleh pihak Google karena adanya suatu pelanggaran.

Untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan semua artikel yang telah Anda buat dengan susah payah, maka sebaiknya Anda membackup semua artikel blog Anda yang telah diposting. Berikut ini langkah-langkah membackup semua artikel blog yang harus Anda lakukan :

1. Login ke blog Anda.
2. Pada menu, klik "Setelan" kemudian klik "Lainnya".
3. Pada bagian Impor & backup, klik tombol "Backup Konten".

backup konten blog

4. Pada jendela Backup Konten, klik tombol "Simpan ke komputer".
backup artikel blog

5. Selesai, sekarang semua artikel blog Anda telah di backup.

Untuk mengembalikan semua artikel ke dalam blog yang baru, lakukan seperti langkah 1 dan 2, selanjutnya klik tombol "Impor Konten" kemudian temukan file backup (file.xml) artikel-artikel blog Anda. 

Itulah Cara Backup Semua Artikel Blog yang dapat Anda lakukan. Sekarang artikel-artikel Anda aman tersimpan. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer