Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Membuat Scroll Bar Pada Widget Blog

Cara Membuat Scroll Bar Pada Widget Blog - Melanjutkan artikel sebelumnya tentang cara membuat scroll bar di postingan blog maka pada artikel kali ini akan dijelaskan cara membuat scroll bar pada widget blog. Scroll bar biasanya digunakan untuk widget blog di sidebar yang isinya bisa sangat panjang, seperti Daftar Isi atau Arsip blog.

Bagi anda yang ingin menampilkan widget arsip blog atau widget daftar isi tetapi tidak ingin terlihat terlalu memanjang kebawah, maka Anda harus menggunakan scroll bar pada widget-widget tersebut. Berikut ini cara membuat scroll bar pada widget blog Anda :

1. Login ke blog Anda.
2. Pada menu navigasi, pilih "Tema", kemudian klik "Edit HTML".
3. Pada area html tema, cari dan temukan kode ]]></b:skin>. Untuk mempermudah pencarian, gunakan tombol Ctrl+F di keyboard komputer Anda. Pada kolom pencarian, tuliskan kodenya kemudian Enter.
4. Copy kode dibawah ini, pastekan tepat diatas kode ]]></b:skin>

#BlogArchive1 .widget-content{
 height:350px;
 width:auto;
 overflow:auto; }

- "BlogArchive1" adalah kode widget arsip blog yang akan ditempatkan kedalam scroll bar. Silahkan ganti kode tersebut dengan kode widget yang Anda inginkan.
-  "height:350px" adalah tinggi scroll bar Anda, silahkan Anda ubah.

5. Setelah menempatkan kode, klik "Simpan tema".
6. Selesai, dan lihat hasilnya.

arsip blog

Berikut ini cara untuk mengetahui kode widget :

- Buka widget Anda.
- Lihat tulisan yang paling akhir di URL widget, itulah kode widget.

kode widget blog

Demikian Cara Membuat Scroll Bar Pada Widget Blog yang bisa Anda lakukan. Sekarang blog Anda terlihat lebih rapih. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer