Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store

Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store - Google Play Store adalah sebuah toko aplikasi produk Google yang dibuat secara khusus untuk para pengguna Android yang ingin mengunduh aplikasi, baik yang berbayar maupun yang gratis. Dari semua aplikasi itu, mungkin ada beberapa aplikasi tiruan atau palsu yang dapat membahayakan penggunanya seperti merusak sistem smartphone atau pencurian data.

Untuk menghindari pengguna aplikasi palsu yang ada di Google Play Store, maka sebaiknya Anda memeriksa aplikasi yang akan diunduh untuk memastikan kebenarannya. Berikut ini cara mengetahui aplikasi palsu di Google Play Store yang bisa Anda lakukan :


Memeriksa Nama Pengembang Aplikasi
Sebelum mengunduh aplikasi, pastikan kebenaran nama perusahaan pengembangnya. Jika namanya terlihat aneh maka Anda harus berhati-hati, sebab kemungkinan aplikasi itu palsu dan berbahaya. Coba cek nama perusahaan pengembang aplikasinya lewat browser Anda.


Memeriksa Ulasan dan Penilaian Pengguna
Sebelum Anda mengunduh aplikasinya, sebaiknya Anda membaca setiap ulasan atau komentar pengguna lainnya. Jika banyak yang berkomentar negatif tentang aplikasinya seperti muncul masalah pada smartphone, maka Anda jangan mengunduh aplikasi itu karena kemungkinan aplikasi itu palsu dan membahayakan smartphone Anda.


Memeriksa Jumlah Download Aplikasi
Aplikasi yang banyak didownload dan digunakan orang bisa menjadi salah satu bukti bahwa aplikasi tersebut tidak palsu dan berbahaya. Untuk itu sebaiknya Anda memeriksa jumlah download pada aplikasi sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda mengunduhnya.

Memeriksa Izin Akses Aplikasi
Izin akses yang diminta oleh aplikasi bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum menggunakannya. Jika terdapat keanehan seperti contohnya aplikasi musik yang meminta izin akses kamera, maka kemungkinan aplikasi itu palsu dan bisa membahayakan samrtphone Anda, sebab tidak ada hubungannya musik dengan kamera.


Itulah Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer