Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Menghapus Akun Google Secara Otomatis

Cara Menghapus Akun Google Secara Otomatis - Menghapus akun secara sengaja ketika pemiliknya sudah tidak ingin menggunakannya lagi merupakan hal yang sudah biasa. Namun bagaimana cara menghapus akun saat pemiliknya sudah tidak bisa menggunakannya lagi atau sudah meninggal dunia. Untuk menghapus sebuah akun secara otomatis ketika pemiliknya telah meninggal dunia, maka sebelumnya pemilik akun harus membuat rencana penghapusan akun.

Jika Anda menggunakan akun Google maka Anda dapat menghapus akun Anda secara otomatis ketika akun Anda sudah tidak aktif lagi dalam waktu tertentu. Berikut ini langkah-langkah menghapus akun Google secara otomatis ketika sudah tidak digunakan lagi :


2. Pada menu navigasi, klik "Data & personalisasi.
3. Gulir ke bawah, dan klik "Buat rencana untuk akun Anda".

menghapus akun google secara otomatis

4. Pada jendela selanjutnya, klik tombol "Mulai". 5. Selanjutnya tentukan kapan Google harus mempertimbangkan untuk menonaktifkan akun Anda atau menghapus akun sesuai dengan yang Anda rencanakan.
  • Pilih masa tunggu untuk Google menghapus akun setelah Anda tidak aktif lagi menggunakan akun Anda. Pilihan default selama 3 bulan, namun Anda dapat mengubahnya hingga 18 bulan.
  • Masukan nomor kontak yang akan dihubungi Google melalui pesan teks atau SMS sebelum benar-benar menghapus apapun dari akun Anda.
6. Klik "Selanjutnya". Jika Anda ingin akun Anda dialihkan, pilih siapa yang akan mendapatkan akses ke informasi atau yang akan mengelola akun Anda setelah Anda meninggal.
  • Masukan hingga 10 kontak yang bisa dihubungi Google setelah ada pemberitahuan bahwa Anda tidak aktif.
  • Pilih data apa saja yang dapat dibagikan dengan mereka, termasuk segala sesuatu dari kontak Anda ke riwayat Google Chrome, Gmail, Google Foto, dan lain sebagainya.
  • Buat balasan otomatis yang secara otomatis akan dikirim dari akun Gmail Anda setelah tidak aktif. Anda dapat menulis pesan bahwa Anda tidak lagi menggunakan Gmail atau kalau Anda telah meninggal dunia.
7. Klik "Selanjutnya". Pilih apakah Anda ingin akun dihapus secara otomatis setelah tidak aktif dan setelah kontak punya waktu tiga bulan untuk mengakses dan memulihkan apapun yang mungkin ingin disimpan, termasuk informasi yang dibagikan secara publik seperti video YouTube.
8. Klik "Tinjau Rencana".
9. Klik "Konfirmasi paket".
10. Selesai.

Baca juga artikel :

Itulah Cara Menghapus Akun Google Secara Otomatis yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer