Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Mengenal YouTube

Mengenal YouTube - YouTube merupakan situs jejaring sosial berbasis video yang diproduksi dan dikembangkan oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim, yang mana ketiganya adalah mantan pegawai pertama PayPal. Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2005 dan diakuisisi oleh Google pada bulan November 2006, hingga kini YouTube terus berkembang sebagai situs berbagi video terpopuler di dunia.

Berawal dari sebuah situs independen yang mendapat dukungan dana dari Sequoia Capital senilai $11,5 juta, YouTube terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kantor pertama YouTube terletak di atas sebuah pizzeria dan Restoran Jepang di San Matteo, California. Dari sini, pada 14 Februari 2005, domain www.youtube.com mulai diaktifkan.

mengenal youtube

Ide pembuatan YouTube muncul ketika Hurley dan Chen merasa kesulitan saat ingin berbagi video pesta makan malam di Apartemen Chen di San Fancisco. Ide pembuatan YouTube juga diperkuat oleh metode pemasaran yang terpusat pada menciptakan cerita yang mudah dicerna konsumen melalui tayangan video.

Misi kami adalah memberi kebebasan untuk menyampaikan pendapat dan menunjukan dunia kepada setiap orang

Umumnya video-video yang di upload ke YouTube adalah klip musik, klip film, klip TV dan video buatan pengguna YouTube itu sendiri. Video yang pertama kali muncul di YouTube berjudul "Me at the zoo" yang menampilkan salah satu pendiri YouTube yaitu Jawed Karim yang sedang berada di kebun binatang San Diego.

YouTube tidak hanya dapat diakses melalui PC Komputer atau Laptop saja, namun juga dapat diakses melalui smartphone, baik Android, iOS maupun sistem operasi lainnya. Beberapa format video yang dapat diunggah ke YouTube seperti MPEG-4, MPEG, VOB, WMV, AVI, MKV, MOV, MP4, DivX, FLV, ogg, ogv dan juga 3GP.

Saat ini YouTube secara resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google sejak dibeli dengan nilai US$1,65 milliar pada tahun 2006. Berkantor pusat di San Bruno, California, Amerika Serikat, dengan jutaan penggunanya diseluruh dunia. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer