Menyajikan Informasi Seputar Internet Dan Hal Lainnya

Cara Membuat Widget Popular Post Keren Di Blog

Cara Membuat Widget Popular Post Keren Di Blog - Popular Post atau artikel populer menjadi salah satu widget penting yang selalu ditampilkan di blog. Fungsi dari widget popular post adalah untuk menampilkan artikel-artikel yang paling sering di lihat atau di baca. sehingga akan menarik minat para pengunjung blog untuk ikut membacanya. Dengan begitu tampilan halaman blog menjadi lebih meningkat.

Widget popular post telah tersedia secara default di blogspot, namun untuk membuatnya tampil lebih menarik, maka Anda diperbolehkan melakukan modifikasi widget popular post di blog Anda. Berikut ini cara merubah tampilan widget popular post menjadi lebih menarik :

1. Login ke blog Anda.
2. Pada menu navigasi, klik "Tema", kemudian kilk "Edit HTML".
3. Pada area html tema, cari dan temukan kode ]]></b:skin>. Untuk mempermudah pencarian, gunakan tombol Ctrl+F di keyboard komputer Anda. Pada kolom pencarian, tuliskan kodenya kemudian Enter.
4. Copy salah satu kode yang Anda inginkan di bawah ini, kemudian pastekan tepat di atas kode ]]></b:skin>

/* Popular Posts Widget Color */ .PopularPosts ul,.PopularPosts li,.PopularPosts li img,.PopularPosts li a,.PopularPosts li a img{margin:0 0;padding:0 0;list-style:none;border:none;background:none;outline:none} .PopularPosts ul{margin:.5em 0;list-style:none;color:black;counter-reset:num} .PopularPosts ul li{background-color:#eee;margin:0 0 0 0!important;padding:.5em 1.5em .5em .5em!important;counter-increment:num;position:relative} .PopularPosts ul li a{color:#fff!important} .PopularPosts ul li a:hover{color:#2c3e50!important} .PopularPosts ul li .item-title a,.PopularPosts ul li a{font-weight:bold;color:inherit;text-decoration:none;font-size:14px} .PopularPosts ul li:nth-child(1){background-color:#f1c40f;} .PopularPosts ul li:nth-child(2){background-color:#f39c12;} .PopularPosts ul li:nth-child(3){background-color:#2ecc71;} .PopularPosts ul li:nth-child(4){background-color:#27ae60;} .PopularPosts ul li:nth-child(5){background-color:#e67e22;} .PopularPosts ul li:nth-child(6){background-color:#d35400;} .PopularPosts ul li:nth-child(7){background-color:#3498db;} .PopularPosts ul li:nth-child(8){background-color:#2980b9;} .PopularPosts ul li:nth-child(9){background-color:#ea6153;} .PopularPosts ul li:nth-child(10){background-color:#c0392b;} .PopularPosts .item-thumbnail{margin:0 0 0 0} .PopularPosts .item-snippet{font-size:11px}

widget popular post

5. Setelah selesai menempatkan kode, klik "Simpan tema".
6. Selesai, lihat hasilnya.

Demikian Cara Membuat Widget Popular Post Keren Di Blog yang bisa Anda lakukan. Sekarang widget popular post blog Anda menjadi keren, dan tampilan blog Anda menjadi lebih menarik. Semoga bermanfaat.

Share artikel... !

Artikel Populer